Spread the love

 

Ukuran Id Card Panitia

Ukuran id card panitia memang beragam, tetapi tidak semua orang mengetahui ukuran-ukuran yang umum digunakan. Penting sekali untuk mengetahui ukuran dari tanda pengenal tersebut dan SiapCetakin.com bisa membantu Anda.

 

Tentunya kita semua tidak ingin mengenakan id card Bantul dengan ukuran yang tidak biasa digunakan, misalnya berukuran seperti kertas A4 dan tambah ukuran A3. Itu namanya tentu bukan id card, melainkan poster berjalan. Ataupun malah mencetak id card berukuran sangat kecil, seperti kartu domino, bagaimana melihat isinya jika demikian.

 

Memilih ukuran id card yang tepat memang sangat penting dan SiapCetakin.com cukup concern dengan hal itu. Hal ini bertujuan agar id card dapat dibaca dengan jelas dan tentunya nyaman dibawa kemana-mana maupun nyaman ketika dikenakan. Ukuran id card yang tepat adalah selebar dan sepanjang ukuran saku celana pada umumnya, tetapi tentu ini tidak baku.

 

Oleh karena itu, agar Anda bisa lebih mudah menentukan ukuran id card yang tepat untuk kepanitiaan yang sedang dijalani, maka berikut adalah beberapa ukuran id card yang berhasil ditemukan. Semoga informasi mengenai ukuran di bawah ini memudahkan Anda untuk menentukan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Ukuran Id Card yang Umum Digunakan di Indonesia

 

Ukuran id card panitia yang umum digunakan di Indonesia adalah memiliki panjang 90 dengan lebar 55 mm (90 x 55 mm) dan panjang 80 mm dengan lebar 53 mm (80 x 53 mm). ukuran ini juga sering kali digunakan untuk karyawan-karyawan pada suatu perusahaan. Alasannya sederhana, ukurannya pas, tidak terlalu besar dan dapat diletakkan di saku baju.

 

Penggunaan id card dengan ukuran di atas akan membuat kesan profesional para penggunannya. Oleh karena itu, kebanyakan perusahaan lebih memilih menggunakan id card dengan ukuran tersebut. Namun, dalam dunia internasional, ternyata juga ada standar ukuran yang digunakan.

Ukuran Id Card Standar Internasional

 

Standar ukuran id card di internasional bahkan diatur oleh suatu badan atau lembaga standarisasi. Nama badan ini adalah International Organization for Standards atau dapat disingkat menjadi ISO. Badan internasional tersebut tidak sembarangan dalam memutuskan standar ukuran untuk id card.

 

Walaupun memang terkesan sangat sepele, tetapi bagi orang-orang yang sangat aware dengan keamanan, id card merupakan benda yang sangat penting, bahkan bisa menjadi suatu alat untuk mendeteksi adanya penyusup, yaitu melalui skema login. Contohnya sangat sederhana dan mungkin Anda telah mengetahuinya.

 

Misalnya saja perusahaan A menerapkan sistem gerbang jika ingin memasuki wilayah vital suatu perusahaan. Pegawai yang ingin masuk ke wilayah tersebut harus melakukan verifikasi dengan meletakkan id card miliknya ke sistem pendeteksi dan kemudian sistem pendeteksi akan membuka pintu agar pegawai tersebut dapat masuk ke wilayah itu.

 

Id card dengan teknologi seperti ini dapat Anda dapatkan dengan melakukan percetakan di SiapCetakin.com, yaitu perusahaan yang profesional dalam hal mencetak perlengkapan administrasi seperti id card, bahkan dapat melayani pelanggannya secara online untuk seluruh wilayah Indonesia.

 

Lantas berapa ukuran id card yang telah distandarisasi oleh ISO? Ternyata ada beberapa ukuran, antara lain 15 x 25 mm (CR80), 85.6  x 53.98 mm (Tipe 1), 105 x 74 mm (Tipe 2), dan 125 x 88 mm (Tipe 3). Tipe 3 merupakan ukuran id card panitia yang sering digunakan untuk kartu tanda penduduk warga Jerman, Kroasia, dan Luxemburg.

 

Jadi bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan ukuran id card panitia yang akan digunakan? Jika sudah, maka sangat direkomendasikan untuk melakukan percetakan dan desain id card secara online di SiapCetakin.com. Langsung saja lakukan pemesanan. Semoga informasi ini bermanfaat.